Rabu, 24 Oktober 2012

SMK Bina Teknologi Gelar Workshop BlankOn Banyumas


Tim Pengembang @blankonbanyumas berbagi strategi pengembangan dukungan bahasa Banyumas dalam BlankOn Linux di Sekolah Menengah Kejuruan Bina Teknologi (SMK Bintek) Purwokerto, Kamis (2/8). Acara ini diikuti oleh siswa kelas 3 dan tenaga pengajar yang tertarik menjadi anggota Tim Pengembang BlankOn Banyumas.
Acara dimulai dengan presentasi Eko Sugianto, Pegiat Komunitas BlankOn Banyumas, yang menjelaskan tentang linux. Setelah itu, Eko menjelaskan pola kerja pengembangan bahasa antarmuka bahasa Banyumas dalam BlankOn Banyumas. Tak lupa dia mengajak para civitas akademika SMK Bintek untuk bekerjasama dalam mewujudkan mimpi itu.
Pada sesi yang kedua, Pri Anton Subardio, Koordinator BlankOn Banyumas berbagi tips tentang pemanfaatan sosial media, seperti Twitter dan Facebook, sebagai sarana komunikasi antarpengembang. Bagi Anton, para pengembang acapkali menggunakan sosial media sebagai lingkungan kerja yang nyaman untuk bertegur sapa maupun berbagi pengalaman dan informasi.
Setelah itu, para siswa mencoba lingkungan kerja penerjemahan BlankOn Linux. Pada akhir acara civitas akademika SMK Bintek Purwokerto bersedia bergabung dalam Komunitas BlankOn Banyumas untuk mengembangkan sistem operasi komputer berbahasa Banyumas.

0 komentar:

Posting Komentar